183 Offroader Jajal Lintasan Ekstrim Tapin

DUTA TV TAPIN – Ratusan pecinta olahraga offroad dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah ikut ambil bagian dalam ajang Bahayau Dilicak 8 dan Hayau Tarus 6 Adventure Offroad 4×4 yang digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten tapin ke 54, Sabtu (07/12) pagi.

Dalam kegiatan kali ini, 183 offroader dari 19 club menjajal berbagai lintasan ekstrim yang terdapat di seputaran Gunung Meratus, tepatnya di kawasan Kecamatan Piani dengan jalur sepanjang 82 km.

Lihat Juga :  Dit Intelkam Himbau Kamtibmas di Binuang Lewat Tausiah Agama

Selain menjadi ajang silaturahmi antar offroader, ajang yang dilepas secara resmi oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan, Faried Fakhmansyah ini juga diharapkan mampu menjadi wadah bagi kaum milenial banua dalam upaya menyalurkan bakat dan meraih prestasi dalam bidang olahraga tersebut.

“Pemprov Kalsel sangat mendukung dan antusias atas terselengaranya Adventure Offroad Bahayau di kabupaten Tapin ini. Karena ini akan mendukung semakin mendukung olahragawan kita menjadi semakin maju, semakin bergairah untuk meningkatkan prestasi bagi kemajuan banua kita. Sekaligus juga event pariwisata kita semakin meningkat dengan banyaknya orang datang di daerah tapin khususnya dan di Kalsel umumnya,”ujar Faried Fakhmansyah.

Lihat Juga :  Sempat Hilang, Veteran Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai Tapin

Kegiatan olahraga ekstrim ini menurut  Wakil Bupati Kabupaten Tapin Syafrudin Noor akan terus digelar setiap tahunnya. Bahkan kedepannya diharapkan akan terus meningkat, baik para peserta maupun jalur yang dilintasi. Tujuannya agar berimbas pada pariwisata daerah untuk perkembangan Kalimantan Selatan.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *