14 Warga di Kalsel Dilaporkan Terpapar COVID-19 Varian Omicron

BANJARMASIN, DUTA TV  Dari 19 sampel yang dikirimkan pihak RSUD ulin dan RSUD Mohammad Anysari Saleh, Banjarmasin, ke laboratorium Litbang Kementerian Kesehatan RI. 14 warga di Kalimantan Selatan dilaporkan terpapar virus COVID19 varian omicron, pada Rabu pagi (09/02/2022).

Warga yang terpapar kebanyakan mengalami gejala ringan seperti sakit tenggorokan, batuk, serta pilek. Saat ini mereka menjalani isolasi secara mandiri dan terpusat.

Menurut Kadinkes sekaligus juru bicara tim satgas penanganan dan pengendalian COVID-19 Kalsel, HM Muslim, diketahui masyarakat yang terpapar itu berasal dari kota Banjarmasin, Banjarbaru, kabupaten Tanah Bumbu, Jawa Tengah, dan DKI.

Mereka yang terpapar usai melakukan perjalanan ke luar daerah. Sehingga masyarakat diminta untuk terus patuh terhadap protokol kesehatan daserta menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Bertambahnya kasus COVID-19 di daerah dalam satu pekan terkahir, disikapi pemerintahdaerah dengan pemberlakukan kegiatan masyarakat, diantaranya pencegahan kerumunan termasuk pembatasan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Reporter : Mawardi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *