12.000 Pegawai Non-ASN Ditarget Masuk Program Jamsostek

Banjarmasin, DUTA TV Tahun ini sedikitnya 12.000 pegawai pemerintah Non-ASN di lingkup Provinsi Kalimantan Selatan, ditarget masuk Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Hal ini disampaikan oleh deputi direktur BPJamsostek wilayah Kalimantan, Arif Zahari, saat menggelar kegiatan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan bagi pegawai pemerintah Non-ASN di lingkup Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2021, Selasa pagi (23/02/2021).

Lihat Juga :  Belum Bayar Klaim Asuransi, Nasabah Kembali Datangi AJB Bumi Putera

Arif Zahari mengatakan, Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan diberikan untuk memberi rasa aman bagi pegawai pemerintah Non-ASN dalam bekerja, karena resiko sosial ekonomi akibat kematian atau kecelakaan kerja.

Sementara itu Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dari BPJamsostek wilayah Kalimantan, didukung penuh oleh pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, untuk memberikan rasa perlindungan bagi pegawai pemerintah Non-ASN saat bekerja.

Lihat Juga :  Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ 182 Diminta Hindari Oknum Asuransi

Diketahui, saat ini sudah ada beberapa dinas di lingkup pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan, sudah bekerja sama dengan BPJamsostek. Namun saat ini Pemprov Kalsel mengakui masih kesulitan dalam hal pengalokasian dana untuk memasukan pegawai Non-ASN nya ke Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Tim Liputan

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *