Kelebihan Berat Badan, Atlet Taekwondo Kalsel Didiskualifikasi Sebelum Bertanding

Jayapura, DUTA TVKabar kurang sedap datang dari cabang taekwondo. Belum menjajal matras pertandingan, satu atlet taekwondo Kalimantan Selatan Hadad Wiqoldi Putra harus didiskualifikasi dari pertandingan.

Pencoretan Hadad ini berawal dari dirinya yang mengalami kelebihan berat badan saat proses penimbangan, usai rapat teknis, Kamis siang (30/09/2021).

Saat ditimbang di timbangan panitia, berat badan Hadad mencapai 59,9 atau selisih 1,5 Kg dari timbangan miliknya.

Ia pun diberikan kesempatan untuk timbang badan sebanyak tiga kali, hingga pada timbangan ketiga ia masih kelebihan sekitar 0.5 Kg.

Lelaki 20 tahun ini mengaku kecewa dan sok melihat hasil tersebut, karena sebelumnya sudah menjaga pola makan.

“Kecewa sih, padahl sudah puasa dua hari ini, latihan juga, tapi ya hasilnya begitu,” ucapnya

“Kita sudah timbangan di timbangan kita itu beratnya pas, tapi pas di timbang di timbangan panitia kelebihan 1,5 kg. Bahkan atlet tuan rumah juga dua orang yang didiskualifkasi karena kelebihan,” tambah Iwan Gunawan, Pelatih Taekwondo Kalsel.

Rencananya, Hadad akan menjalani laga perdananya dengan berjumpa provinsi Jambi, yaitu Farel yang merupakan atlet taekwondo Indonesia saat olimpiade lalu.

Untuk menambah pengalaman, ia dan tim pelatih akan tetap bertahan di Papua untuk menyaksikan pertandingan guna menambah ilmu.

Reporter : Nina Megasari

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *