Gugus Tugas Covid-19 Kalsel Telah Periksa 57.947 Spesimen

 

DUTA TV BANJARBARU – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan M Muslim mengatakan, sejak April hingga 23 Agustus 2020 pihaknya telah memeriksa 57.947 dari 66.257 spesimen.

Artinya, tambah Muslim di Banjarbaru Selasa (26/8) petang, sebanyak 1,35 persen dari jumlah penduduk Kalsel sebanyak 4,3 juta jiwa telah dilakukan tes swab.

Dari jumlah spesimen yang telah diperiksa tersebut, berdasarkan data perkembangan kasus Covid-19 hingga Selasa (25/8), sebanyak 7.921 spesimen dinyatakan positif Covid-19.

Dari 7.921 kasus positif tersebut, sebanyak 5.562 orang atau sekitar 72 persen lebih pasien telah sembuh, 2.017 orang dirawat di rumah sakit maupun karantina khusus dan 342 orang meninggal dunia.

Muslim mengungkapkan, hingga kini masih terjadi penambahan kasus Covid-19 yang cukup banyak hampir di seluruh wilayah Kalsel.

“Seperti hari ini, masih terjadi penambahan kasus baru hingga 83 orang,” katanya.

Muslim mengungkapkan, untuk mengendalikan penularan Covid-19, pihaknya telah melakukan berbagai upaya, antara lain melaksanakan swab massal atau swab masif. Selain melakukan tes usap massal, kini pemerintah terus berupaya melakukan pencegahan dengan terus mengkampanyekan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Perubahan perilaku di masyarakat dalam kehidupan sehari-hari juga terus dievaluasi, sehingga upaya pencegahan penyebaran Covid-19 bisa berjalan dengan maksimal,” katanya.

Kini pemerintah, organisasi kemasyarakatan, perusahaan swasta dan terkait lainnya, hampir di seluruh kabupaten dan kota melakukan aksi pembagian masker, untuk mendukung agar masyarakat bisa melaksanakan protokol kesehatan.(rol)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *