Jokowi Sebut Corona Uji Daya Juang Bangsa

DUTA TV BANJARMASIN Upacara virtual oleh Presiden Joko Widodo bersama dengan wakil Presiden Ma’ruf Amin dan sejumlah menteri serta pejabat negara lain di istana negara, Jakarta, Senin pagi (01/06).

Momentum ini diharapkan bisa memberikan stimulus semangat kepada rakyatnya dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang saat ini menjadi ancaman terbesar di seluruh negara.

Jokowi menyebutkan corona memang menguji daya juang bangsa. Namun disini masyarakat tetap diminta untuk saling menguatkan dan bergotong royong serta bekerja keras agar mampu melewati masa sulit ini.

“Saya mengajak seluruh elemen bangsa, untuk terus memperkokoh tali persatuan dan persaudaran, saling membantu, saling menolong dan bergotong-royong,” kata Presiden RI Joko Widodo dalam pidato upacara memperingati hari Pancasila.

Jokowi menambahkan, dalam menghadapi semua ujian tersebut kita bersyukur Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita semuanya, menggerakkan persatuan dalam mengatasi semua tantangan, rasa kepedulian untuk saling berbagi.

Reporter : Elsa Pratiwi

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *