Kelulusan Mahasiswa Polanka Bertolak Ukur Berdasarkan Uji Kompetensi Nasional

Banjarmasin, Duta TV — Upaya Politeknik Unggulan Kalimantan (Polanka) untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan kesejahteraan sumber daya manusianya terus berkembang dari tahun ke tahun.

Direktur Polanka, Husin, dalam kegiatan wisuda ke-8 tahun akademik 2024-2025, mengungkapkan bahwa dalam bidang penjaminan mutu, Polanka telah berhasil melakukan pemutakhiran dokumen penjamin mutu melalui 10 orang auditor terlatih, dengan harapan mencapai re-akreditasi untuk tiga program studi dan institusi.

Dari segi kurikulum dan pembelajaran, Polanka telah menerapkan empat analisis konsederan, yakni siap kerja, siap usaha, perkembangan ipteks terkini, serta perbandingan kurikulum dengan program studi sejenis yang mengacu pada level KKNI.

Selain itu, di bidang sarana dan prasarana, Polanka telah mengembangkan sistem informasi manajemen untuk mewujudkan sistem tata kelola yang terintegrasi. Polanka juga memiliki laboratorium pembelajaran yang memadai.

Sementara itu, dalam kegiatan wisuda ke-8, Politeknik Unggulan Kalimantan meluluskan sebanyak 125 mahasiswa dari lima program studi, yaitu Farmasi, Fisioterapi, Teknik Elektromedik, Analisa Kesehatan, dan Perekam Medis.

Wisudawan terbaik Polanka tahun akademik 2024-2025 diraih oleh Rani Fitria Dewi, dengan nilai IPK 3,90 dari Program Studi Fisioterapi.

Tim Liputan

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *