Takluk Atas Tuan Rumah, Tim Sepak Bola PON Kalsel Gagal Raih Medali

Banjarmasin, DUTA TV — Tim sepak bola PON Kalimantan Selatan gagal meraih medali pada perebutan perunggu PON XXI Aceh-Sumut. Kalsel takluk dengan skor tipis 2-1 dari tim tuan rumah Aceh di Stadion Harapan Bangsa Aceh, Rabu petang (18/09/2024).

Di babak pertama, Kalsel mampu mengimbangi tuan rumah dan bermain imbang 1-1 hingga turun minum. Namun, keputusan wasit yang dinilai kurang sportif dan banyak merugikan tim Kalsel mempengaruhi permainan anak asuh Yunan Helmi, hingga akhirnya kalah tipis 2-1.

“Kekuatan kita sama dan permainan seimbang, namun penyelesaian kita kurang serta ada beberapa keputusan wasit yang saya gak tau dan banyak merugikan kita, itu yang membuat masalah,” ucap Yunan Helmi, Pelatih Kepala Tim PON Kalsel.


Hasnuryadi Apresiasi Capaian Tim Sepak Bola PON Kalsel

Ketua Asprov PSSI Kalsel, Hasnuryadi Sulaiman
Ketua Asprov PSSI Kalsel, Hasnuryadi Sulaiman

Meski gagal meraih medali pada Pekan Olahraga Nasional ke-21, Ketua Asprov PSSI Kalsel, Hasnuryadi Sulaiman, tetap mengapresiasi penampilan putra Banua. Bahkan, Hasnur yang juga CEO Barito Putera, akan menggelar rapat internal untuk menentukan nasib para pemain, apakah ada yang layak masuk ke Barito Putera.

“Alhamdulillah ini adalah capaian terbaik bagi tim kita dan sudah mencatatkan sejarah. Ya tentu patut diapresiasi, dan kita akan duduk bersama bagaimana ke depannya untuk anak-anak yang baru memulai karirnya ini,” terang Hasnuryadi.

Sementara itu, beberapa pemain dari skuad PON Kalimantan Selatan diketahui merupakan pemain binaan PS Barito Putera yang berlaga di Elite Pro Academy, dan sisanya merupakan binaan tim Liga Tiga di Kalsel.

Reporter: Ade Yanuar

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *