Supian HK Raih Nirwasita Tantra, Diserahkan KLHK Rabu Besok

Banjarmasin, DUTA TV — Ketua DPRD Kalsel sementara Supian HK bakal menerima penghargaan green leadership Nirwasita Tantra dari kementrian lingkungan hidup, Rabu besok.

Kabar gembira itu ia umumkan dalam rapat paripurna pengumuman calon pimpinan DPRD Kalsel, Selasa pagi.

Penghargaan diberikan atas prestasi pimpinan DPRD Kalsel dan anggotanya, yang berhasil merumuskan serta menerapkan kebijakan untuk memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

Kebijakan itu disusun sesuai program kerja dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan. Supian HK mengatakan, penghargaan ini hanya diterima tiga pimpinan DPRD yakni DPRD Kalsel, Jawa Tengah dan Aceh.

Penghargaan ini diberikan menteri ligkungan hidup kepada pimpinan DPRD tingkat kabupaten kota dan provinsi, serta pimpinan daerah kabupaten kota dan provinsi.

“Saya bangga kepada anggota dewan yang 55 ini tidak mungkin hanya sebatas kinerja pimpinan tapi yang penting adalah kolaborasi legislatif antara anggota DPRD 55 dengan rakyatnya. Itu adalah penilaian dari pusat kami banyak bekerja membangun desa menata kota, ” Ucap H. Supian HK.

Untuk mendapatkan green leadership nirwasita tantra ini, DPRD Kalsel harus melalui beberapa tahap penilaian. Penilaian dimulai dari penyusunanan dokumen informasi kinerja pengelelolaan lingkungan hidup daerah oleh instansi lingkungan hidup daerah di provinsi dan kabupaten, sesuai dengan amanat dalam undang-undang 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dan undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *