Sasaran PIN Polio Tahap Dua di Banjarbaru Tercapai 90,32 Persen

Banjarbaru, DUTA TV — Guna menyukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, untuk wilayah Kota Banjarbaru telah memasuki putaran kedua, yakni dengan pemberian tetes vaksin polio untuk anak berusia di bawah tujuh tahun. Pemberian vaksin yang dimulai sejak 12 Agustus 2024 telah mencapai 90,32 persen atau 34.384 anak di Banjarbaru.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Erni Syafrida Noor, pelaksanaan PIN yang digelar di putaran pertama dimulai pada 27 Juli 2024 lalu telah rampung dilaksanakan dengan angka capaian memenuhi target nasional sebesar 95,27 persen.

Sementara untuk putaran kedua, menurut Erni, anak usia nol hingga tujuh tahun yang telah lengkap mengikuti PIN putaran kedua hingga akhir Agustus tercapai 90,32 persen dari total target nasional sebesar 95 persen.

“Untuk putaran pertama yang dimulai 27 Juli telah selesai dilaksanakan tercapai 95% sesuai target nasional, sedangkan untuk PIN tahap kedua hingga 31 Agustus tercapai 90,32%” kata Erni Syafrida Noor, Kabid P2P Dinkes Kota Banjarbaru.

Untuk memenuhi target capaian PIN putaran kedua, dengan total sasaran 38.000 anak di wilayah Kota Banjarbaru, Dinas Kesehatan terus melayani pemberian imunisasi polio di puskesmas dan juga posyandu. Mereka juga menghimbau kepada orang tua yang mempunyai anak usia nol hingga tujuh tahun agar divaksin, sehingga diharapkan terhindar dari penyakit polio.

Reporter: Suhardadi

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *