All Indonesian Final, Badminton Raih Emas Paralimpiade 2024

Jakarta, DUTA TV Presiden RI Joko Widodo mengaku bangga dengan perjuangan kontingen Indonesia di Paralimpiade 2024 usai cabor para badminton mempersembahkan medali emas.

Indonesia meraih medali emas setelah pasangan Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila jadi yang terbaik di nomor ganda campuran klasifikasi SL3-SU5. Hikmat/Ratri mengalahkan sesama wakil Indonesia, Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah dengan skor 21-16, 21-15.

“Medali emas pertama Indonesia di Paralimpiade Paris 2024 menjadi raihan kemenangan yang emosional bagi Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktila,” tulis Jokowi di akun Instagram.

“Tidak hanya menantang secara fisik tapi juga emosional karena terciptanya All Indonesian Final dimana harus melawan rekan atlet dari Tanah Air sendiri.”

Jokowi juga mengapresiasi prestasi yang diukir kontingen Indonesia. Medali emas yang diraih Hikmat/Ratri dan medali perak yang didapatkan Fredy/Khalimatus membuat kontingen Indonesia sudah melebihi target yang dicanangkan.

“Saya bangga melihat semangat mereka mengharumkan nama Indonesia. Tambahan medali emas dari Hikmat Ramdani dan Leani Ratri serta medali perak dari Fredy Setiawan dan Khalimatus Sadiyah membuat kontingen Indonesia sudah melebihi target medali pada Paralimpiade Paris 2024. Terima kasih atlet pejuang bangsa!” ucap Jokowi.

Kontingen Indonesia sudah mengoleksi satu medali emas, empat perak, dan tiga perunggu. Torehan ini sudah melebihi target satu emas, dua perak, dan tiga perunggu yang jadi target Indonesia di Paralimpiade Paris 2024.(cnni)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *