Zairullah ‘Lamar’ Ibnu Sina di Pilgub Kalsel

Banjarmasin, DUTA TV — Belum lama tadi Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dan Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar melakukan pertemuan. Pertemuan tersebut membahas terkait Pilkada, atau Pilgub Kalsel 2024 ini.

Selain itu, dua kepala daerah ini juga membahas terkait politik di Kalsel, dan rencana pembangunan di Banua. Pasalnya, Kalsel akan menjadi gerbang ibu kota nusantara atau IKN nantinya.

Ibnu mengungkapkan, di pertemuan itu Zairullah meminta dirinya menjadi pasangan atau wakilnya pada Pilgub 2024 mendatang. Ia juga hingga saat ini terus melakukan penjajakan pada sejumlah Parpol.

“Semua ini masih penjajakan, pak Zairullah juga sudah menyampaikan kepada kami untuk mendampingi beliau ada alternatif lah, bisa lebih berwarna,” kata Ibnu Sina.

Diketahui, Ibnu Sina sendiri merupakan Kader Partai Demokrat yang pada Pileg kemarin berhasil  mengantongi tiga kursi. Sedangkan PKB mengantongi 6 kursi. Artinya kedua pasang ini masih memerlukan dukungan partai lain atau minila 2 kursi tambahan untuk bisa melaju pada Pilgub mendatang.

Reporter : Zein Pahlevi

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *