Stok Hewan Kurban di Banjarmasin Belum Datang

Banjarmasin, DUTA TV — Hewan kurban untuk persiapan jelang hari raya idul adha, di RPH Basirih hingga saat ini belum datang, lantaran adanya keterlambatan pengiriman dari daerah kupang dan jawa.

Rencananya, hewan kurban sapi yang datang secara bertahap mencapai 2500 ekor, pada satu bulan atau tiga pekan sebelum hari raya idul adha. Namun karena keterlambatan diperkirakan sapi baru tiba ke Banjarmasin, pada awal bulan Juni mendatang.

Sementara, menurut Kepala RPH Basirih, Annang Dwijatmiko, untuk kesehatan hewan kurban itu sudah dipastikan kesehatannya karena sebelum dikirim sudah dilakukan pemeriksaan.

“Sistemnya baru, pengusaha agak kebingungan jadi pengiriman agak tersendat, kabarnya sudah selesai, dari kupang sama jawa biasanya 3 minggu sudah terkumpul sapinya. iya sapi yang datang dari luar pulau sudah registrasi dan layak,” kata Annang Dwijatmiko.

Nantinya, jika hewan kurban itu datang akan dilakukan pemeriksaan kembali, oleh pihak RPH Basirih, untuk memastikan hewan kurban aman dan sehat.

Reporter : Zein Pahlevi

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *