Rumdin Walikota Banjarmasin Akan Dibangun Bergaya Bubungan Tinggi Balai Laki

BANJARMASIN, DUTA TVRumah Dinas walikota Banjarmasin yang akan dibangun di jalan jendral Sudirman, sudah memasuki tahapan lelang dan pengadaan.

Untuk desain, kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang kota Banjarmasin, Sudarmadiah mengungkapkan rumah Dinas tersebut akan mengedepankan ke khasan daerah, dengan bergaya bubungan tinggi balai laki.

Tak hanya kediaman, kawasan yang akan menjadi ikon baru kota Banjarmasin ini juga akan dilengkapi dengan ruang pertemuan tamu resmi. Anggaran yang disiapkan untuk pembangunan mencapai Rp 5 Miliar meliputi konstruksi saja.

“Tahun ini sudah kita lelangkan, sekarang sudah rencana pengadaan sudah masuk, Rp 5 miliar anggarannya untuk konstruksi saja, harusnya memang ada ruang pertemuan, itu nanti perpaduan sungai dan darat,” kata Sudarmadiah kepala dinas PUPR kota Banjarmasin.

Rencananya rumah Dinas ini akan didukung dengan pembangunan dermaga tepat berada di depannya. Pembangunan rumdin ini juga diharapkan mendukung perkembangan pariwisata dan perniagaan di kota Banjarmasin.

 

Reporter : Nina Megasari

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *