Wabup Banjar Do’akan Harga Sembako Stabil

Martapura, DUTA TV — Didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, I Gusti Made Suryawati dan beberapa pejabat, Wakil Bupati Banjar turun ke pasar Martapura, untuk melakukan monitoring dan mengecek kondisi harga sembilan bahan pokok, disaat bulan ramadhan.

Pasangan Bupati Banjar Saidi Mansyur inipun mendapat informasi langsung dari pedagang, baik daging sapi, daging ayam dan beras mengalami kenaikan rata rata hingga Rp 5.000 per kilogram dan Rp1.000 perliter untuk beras. Sedangkan yang masih bertahan di harga tinggi minyak goreng kemasan Rp 25 ribu perliter.

Demikian juga komoditi bawang putih dijelaskan mengalami kenaikan, juga gula putih tembus di harga Rp15 ribu perkilogram, dikarenakan banyaknya pesanan dari konsumen selama bulan ramadhan.

Menurut Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsy, stok sembako masih aman.

“dan terjadi kenaikan hingga Rp 5 ribu, semoga kondisi ini dipertahankan hingga idul fitri, pemkab banjar akan berusaha mencari solusi,” katanya.

Sementara Husaini salah satu pedagang di pasar tersebut juga mengakui ada sejumlah kebutuhan masyarakat, yang harganya mengalami kenaikan.

“Bawang putih mengalami kenaikan semenjak beberapa hari ini naik, serta gula juga turut mengalami kenaikan, katanya meningkat permintaan,” katanya.

Sementara dari pantauan, satu satunya komoditi sembako yang mengalami penurunan, hanya bawang merah dari Rp 35 ribu perkilogram, menjadi Rp 25 ribu perkilogram.

Reporter : Tarida Sitompul.

Redaksi

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *