Gubernur Motivasi Petani Kurau

Duta TV – Tanah Laut, Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, menghadiri Panen Raya Padi di Lahan Serasi dalam rangkaian turun ke desa (Turdes) ke 8 di Desa Maluka Baulin, Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut, Senin (25/3)

Pada kesempatan tersebut Gubernur Kalsel mengatakan, pembangunan di bidang ketahanan pangan terus dimantapkan oleh Pemerintah. Untuk itu para petani jangan ragu untuk terus bekerja dan bergerak di sektor pertanian karena Pemprov dan Kabupaten Kota akan terus melakukan upaya maksimal mendukung petani.

Keseriusan pemerintah ini juga diharapkan mendapat dukungan dari masyarakat yang secara langsung menjadi ujung tombak pembangunan pertanian.

Karena pertanian selain menjanjikan lapangan kerja yang luas juga mampu meningkatkan perekonomian sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para petani atas jerih payahnya selama ini. Panen ini dapat membangkitkan kesadaran kita bahwa sektor pertanian khususnya tanaman padi menjadi sektor yang layak untuk kita unggulkan,” ucap Paman Birin dihadapan ratusan petani.

Dikatakan Gubernur Kalsel, untuk luas pertanaman padi di wilayah Kabupaten Tanah Laut saat ini terhitung bagus. Terbukti, dari luas panen yang mencapai 57.303 hektare, 6.300 diantaranya rata-rata menghasilkan produksi 51,24 ton/ha.

Luas panen padi di Kecamatan Kurau pada bulan Februari dan April 2019 mencapai sebesar 2.503 hektare dengan perkiraan produksi sebesar 13.266 ton atau rata-rata produktivitas 5,33 ton/Ha. (syh)

Sumber : Humas Pemprov Kalsel

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *