Vaksin Covid-19 di Palangka Raya Menipis

Palangka Raya, DUTA TV — Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Andjar Hari Purnomo mengatakan, persediaan vaksin COVID-19 mulai menipis.

“Stok vaksin menipis. Saat ini ada 5.000-an tetapi ini campuran dari TNI, Polri, Kill COVID, dan Kadin. Sementara jadwal yang sudah kita bagikan ke masyarakat kita laksanakan untuk dosis dua. Setelah itu akan habis yang di bawah kendali dinkeskota,” kata Andjar di Palangka Raya, Selasa (6/7).

Lihat Juga :  TNI AL - LANAL Banjarmasin Laksanakan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim di RS TPT dr. R. Soeharsono

Kondisi tersebut menyebabkan sejumlah pusat layanan kesehatan (puskesmas) yang sebelumnya melayani vaksinasi tidak dapat melaksanakan kegiatan tersebut.

Pemkot Palangka Raya juga telah mengajukan penambahan kepada pemerintah pusat yang saat ini tinggal menunggu kedatangan vaksin. Meski demikian dia belum dapat memastikan jumlah vaksin yang akan diterima.

“Kita berharap vaksin tersebut segera tiba dan terdistribusi mengingat saat selain mengejar target vaksinasi kita juga mengejar pelaksanaan vaksin dosis dua,” kata Andjar.

Lihat Juga :  Agar Tak Seperti India, MUI Diminta Bantu Pemulasaraan Jenazah

Dia menerangkan, vaksinasi dosis kedua menjadi prioritas karena untuk menghindari drop out atau keterlambatan pemberian.

Sementara itu berdasar data Satgas COVID-19 Palangka Raya sampai Senin (5/7) dari target 202.597 warga tervaksin sebanyak 75.093 atau 37,07 warga telah mengikuti vaksin tahap pertama. Sementara warga yang telah menyelesaikan vaksinasi atau telah mendapatkan vaksin dosis kedua tercatat 34.704 atau 37,07 persen dari jumlah sasaran.(rol)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *