Terapkan Protokol Kesehatan, Pemko Banjarmasin Buat Tempat Ibadah Percontohan

DUTA TV BANJARMASIN – Untuk menghindari penyebaran Covid-19 di rumah-rumah ibadah dan dikhawatirkan menjadi klaster baru, Pemerintah kota Banjarmasin berencana memutuskan akan membuat rumah ibadah percontohan.

“Sesuai dengan surat edaran Kemenag kita akan menerapkan protokol kesehatan pada rumah ibadah, kita akan mencoba menerapkan rumah ibadah percontohan,” ucap Ibnu Sina walikota Banjarmasin.

Lihat Juga :  Sektor Pariwisata Terpuruk Akibat Pandemi

Adapun beberapa titik rumah ibadah yang nantinya akan menjadi percontohan seperti mesjid Raya Sabilal Muhtadin, mesjid Miftahul Ikhsan, serta sejumlah mesjid Jami yang berada di masing-masing kecamatan di kota Banjarmasin.

Rumah ibadah percontohan ini dibuat guna menyongsong dibukanya kembali kegiatan keagamaan di kota Banjarmasin, usai berakhirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar saat ini.

Lihat Juga :  Data COVID-19 Melonjak, Jakarta PSBB Lagi

“Di masjid Raya Sabilal Muhtadin untuk skala provinsi, lalu secara kota di masjid Miftahul Ikhsan, dan masing-masing masjid Jami di kecamatan,” tambah Ibnu.

Selain itu, pembentukan rumah ibadah percontohan ini diharapkan mendapat perhatian khusus dari forum koordinasi pimpinan kecamatan, agar penerapannya dapat terlaksana dengan baik dan dapat mengantisipasi terjadinya klaster baru.

Lihat Juga :  Epidemiolog : Pembatasan Sosial Berbasis Komunitas Efektif Tekan COVID-19

Reporter : Nina Megasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *