Tenda Acara Terlihat di Kawasan Siring Menara Pandang, Pelanggaran PPKM?

Banjarmasin, DUTA TV —  Kurang lebih sepuluh tenda terlihat berdiri di kawasan Siring Menara Pandang, Kamis (8/3) pagi.

Tenda yang menunjukan akan digelarnya sebuah acara tersebut memunculkan pertanyaan masyarakat serta awak media.

Banjarmasin yang saat ini menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro diketahui masih belum membuka kawasan wisata Siring Menara pandang.

Lihat Juga :  Kalsel Kembali Perpanjang PPKM Mikro Terhitung 20 April

Saat dihubungi awak media Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi menerangkan jika pihaknya telah memberikan rekomendasi pelaksanaan terhadap kegiatan tersebut, dengan pertimbangan harus memperhatikan protokol kesehatan.

“kita memberikan izin dengan tetap memperhatikan prokes, yang jelas mereka sudah izin, suratnya masuk seminggu lalu resiko
penularan di outdoor itu kecil, kami meminta penyelenggara berkoordinasi dengan kelurahan setempat” tutur Machli.

Lihat Juga :  PPKM Mikro Diperluas Jadi 20 Provinsi

Kawasan Siring Menara Pandang ini diketahui telah ditutup untuk para pengunjung hingga para pedagang kaki limaa, semenjak adanya pandemi covid-19.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin Ehsan El Haque menuturkan jika pihaknya juga telah memberikan izin terhadap kegiatan yang akan digelar oleh salah satu bank plat merah tersebut.

“Beizin ke pemko dan dapat izin dari Polda Kalsel, kita mengizinkan karena sudah mendapatkan izin dari tim gugus tugas covid-19” katanya.

Lihat Juga :  PPKM Diperpanjang Lagi, Satgas Tetap Fokus Pengendalian di Tingkat Mikro

Sementara itu pihak bank bersangkutan hingga kini masih belum memberikan klarifikasi terkait kegiatan berskala nasional tersebut, yang akan digelar pada Jum’at siang.

 

Tim Liputan

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *