PTM dan PPDB SMAN 5 Banjarbaru Dialihkan ke SMAN 2

Banjarbaru, DUTA TV — Inilah 3 ruangan SMPN 4 Banjarbaru di Landasan Ulin, yang dipinjam pakaikan ke SMAN 5 Banjarbaru, dalam kondisi tidak terawat akibat pendidikan online selama masa Covid-19.

Namun demikian, PPDB tahun 2021 yang direncanakan menambah 2 kelas 10 dan ketiadaan sarana teknologi informasi, bakal membuat pengelola SMAN 5 Banjarbaru kerepotan.

Mengatasi kendala keterbatasan ruangan dan tambahan siswa baru, serta menghadapi PTM 2021, pihak SMAN 5 Banjarbaru berencana menumpang ke ruangan belajar dan sarana Iptek SMAN 2 Banjarbaru.

Lihat Juga :  Siswa Bergembira Bisa PTM Terbatas

Menurut PLT kepala SMAN 5 Banjarbaru, kebetulan PTM hanya berlangsung 2 hari dalam seminggu, maka proses belajar mengajar SMAN 5 Banjarbaru dialihkan ke SMAN 2, untuk memaksimalkan pendidikan.

“Solusinya siswa kelas 11 dan 10 SMAN 5 menumpang di SMAN 2,” kata  Eksan Wasesa PLT Kepala Sman 5 Banjarbaru.

Sementara itu, Kadisdik Kalsel Yusuf Effendi menjelaskan pembangunan tiga ruang SMAN 5 Banjarbaru, sudah dilelang dan tinggal menunggu pemenang.

Lihat Juga :  Tiga Pilar Kota Banjarmasin Pantau Hari Pertama PTM

Dari informasi, pembangunan sekolah yang baru itu direncanakan tahun 2020 lalu, namun dibatalkan karena ikut tersedot dana refocusing Covid-19.

Reporter : Tarida Sitompul

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *