Posko Pengamanan Lebaran Disiapkan di 5 Titik

Kotabaru, DUTA TV — Pemerintah kabupaten Kotabaru, menggelar rapat pembentukan posko pengamanan lebaran, Senin tadi (04/05/2021).

Posko pengamanan lebaran ini disiapkan di 5 titik, salah satunya di Desa Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat, yang merupakan salah satu pintu masuk dari Kaltim ke Kalsel.

Selanjutnya posko dibangun di Siring Laut, Pasar Kemakmuran, Pelabuhan Ferry Stagen dan Pelabuhan Ferry Tanjung Serdang. Selain melaksanakan pengawasan larangan mudik posko ini juga untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Lihat Juga :  Akal – Akalan Pemudik, Ngumpet di Mobil Sampai Truk Sayur

Nantinya, di tiap posko akan disiagakan tenaga kesehatan untuk melakukan rapid test khususnya di pos cegat sengayam, rapid test juga bakal dilakukan di posko-posko lainnya secara acak.

“Sesuai rapat koordinasi dengan Mendagri dan beberapa kementerian terkait mengenai penanganan Covid-19 dalam hal pencegahan dan penanggulangan salah satunya adalah peniadaan mudik,” kata Andi Rudi Latif Wakil Bupati Kotabaru

Lihat Juga :  Ketua DPRD Minta Sayed Jafar Al Idrus & Andi Rudi Latif Akselerasi Pembangunan

Sementara itu untuk pengamanan lebaran sebanyak 353 personel dilibatkan, terdiri dari Polri, TNI, Nakes, BPBD, Basarnas, Dishub dan Satpol PP.

Di samping 5 titik posko, pengamanan juga akan dilakukan pada sejumlah objek wisata yakni Pantai Gedambaan, Ekowisata Hutan Meranti dan Air Terjun Tumpang II.

Reporter : Nazat Fitriah

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *