PMI Kembali Krisis Stok Darah

Banjarmasin, DUTA TV — Suasana lengang tampak terlihat di ruang pendaftaran dan pengambilan darah yang ada di unit transfusi darah PMI kota Banjarmasin, Selasa siang(17/11/2020).

Kondisi sepi pendonor ini diketahui sudah terjadi berlangsung cukup lama, selama terjadinya pandemi yang melanda di banua.

Kepala unit transfusi darah PMI kota Banjarmasin Ramadhan Supit, mengatakan stok darah di PMI kota Banjarmasin terus mengalami kekurangan stok darah seiring meningkatnya kebutuhan darah dari pasien di rumah sakit.

Ia pun bersama jajaran PMI terus berupaya untuk mengajak masyarakat melalui pesan di media sosial maupun instansi pemerintahanserta agar bisa mendonorkan darahnya.

“Yang paling kurang stok darah golongan B karenakan RS Ulin sudah buka nih untuk yang cuci darah kebanyakan golongan darah B, sehari saja bisa memerlukan 50 kantong darah harapannya masyarakat yang golongan darah B segera mendonorkan darahnya karena stoknya sangat diperlukan, upaya yang kami lakukan adalah mehubungi atau sms ke pendoroh,” kata Dr. Ramadhan Supit Kepala Unit Transfusi Darah PMI Kota Banjarmasin.

Dr. Ramadhan Supit Kepala Unit Transfusi Darah PMI Kota Banjarmasin

Dr. Ramadhan Supit Kepala Unit Transfusi Darah PMI Kota Banjarmasin

Dari data diketahui, permintaan dari pihak rumah di kota Banjarmasin sakit untuk pasien, mencapai seratus kantong darah setiap harinya. Sementara PMI menghimbau masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya bisa langsung datang ke UDD donor darah PMI Banjarmasin di Jalan S Parman Banjarmasin.

Tim Liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *