Plastik Bansos Ber-Sabu

Banjarmasin, DUTA TV — Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) mengungkap modus pengedar dengan mengemas sabu-sabu ke dalam plastik beras bantuan sosial (bansos).

Pelaku, TJ (37) yang ditangkap di  Kelurahan Kertak Baru Ilir sempat membuang barang bukti satu paket sabu-sabu 25,22 gram ketika mengetahui kedatangan petugas, Rabu (14/7).

“Jadi waktu penggeledahan barang bukti ditemukan tiga bungkus sabu-sabu 12,5 gram disembunyikan dalam plastik beras bansos oleh tersangka TJ (37),” kata Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalsel, AKBP Meilki Bharata, di Banjarmasin, Kamis (15/7).

Lihat Juga :  Forkopimda Banjarbaru Musnahkan 232 Gram Sabu

Total narkotika yang disita dari tersangka adalah empat paket sabu-sabu dengan berat 37,22 gram, serta uang tunai Rp 1,6 yang diketahui hasil transaksi penjualannya. Tersangka yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh serabutan tersebut dipastikan aktif terlibat bisnis narkoba. Hal itu dikuatkan dari ditemukannya timbangan digital di kediamannya yang tak jauh dari lokasi penangkapan.

Lihat Juga :  Iwan Gagal Edarkan 225,05 Gram Sabu ke Wilayah Kurau

“Kami masih melakukan pengembangan untuk mengungkap bandar di atasnya yang mengendalikan tersangka,” ujar Meilki mewakili Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol Tri Wahyudi.

Meski ditengarai hanya kurir, namun penyidik tetap bertindak tegas sesuai aturan hukum dengan menjerat tersangka Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Lihat Juga :  Polisi Gagalkan Peredaran 7 Kg Sabu di Aceh Utara

“Barang bukti yang ada pada tersangka tergolong besar. Makanya kami ingatkan lagi, jangan coba-coba terlibat bisnis narkoba karena lambat laun pasti tertangkap,” ujar Meilki.(ant)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *