Peserta UCI MTB Eliminator Worl Cup 2022 Mulai Berdatangan di Kalteng

Palangka Raya, DUTA TVGubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menjemput kedatangan peserta balap sepeda gunung atau Union Cycliste Internationale Mountain Bike (UCI MTB) Eliminator World Cup 2022 di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Rabu (24/8/2022).

Sebanyak 30 negara dipastikan ikut berlaga pada Event UCI MTB Eliminator World Cup 2022, yang akan berlangsung pada 28 Agustus 2022 mendatang.

Sejumlah peserta tiba di Bandara Tjilik Riwut  pukul 13.20 WIB disambut dengan penampilan tarian adat Dayak sebagai ungkapan selamat datang di Bumi Tambun Bungai. Selanjutnya, Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran melakukan prosesi tampung tawar kepada sejumlah peserta UCI MTB Eliminator World Cup 2022.

Kemudian Gubernur Sugianto memasangkan lawung dan lilis lamiang secara simbolis kepada salah satu peserta. Disela-sela penyambutan, Gubernur  mengutarakan rasa bahagia atas kedatangan para tamu dari berbagai negara untuk mengikuti event UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Kalteng.

“Saya sangat senang, sangat gembira menyambut para tamu yang akan mengikuti balap sepeda gunung internasional di Kalteng atau yang kita kenal dengan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 tepatnya pada tanggal 28 Agustus 2022 mendatang,’’ kata Sugianto.

Sugianto mengaku bersyukur para tamu datang dengan selamat  dan di sambut dengan adat budaya Kalteng.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini memastikan bahwa keamanan di Kalteng kondusif. Pemprov telah berkoordinasi dengan jajaran Forkopimda untuk mengamankan jalannya kejuaraan sepeda gunung ini.(rol)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *