Penanaman Pohon Mangrove Bagi Kelestarian Bekantan

Barito Kuala, DUTA TV — Beberapa relawan dari Aksi Cepat Tanggap Kalsel, melakukan penanaman bibit pohon mangrove di pinggiran Pulau Curiak di Desa Marabahan Baru, Kecamatan Anjir Muara,  Kabupaten Barito Kuala, Kamis pagi(08/04/2021).

Sedikitnya ada 100 bibit pohon mangrove yang ditanamdi lokasi yang menjadi habitat bekantan.

Aksi ini merupakan salah satu wujud kepedulian lingkungan, terlebih pohon mangrove merupakan tempat habitat bekantan biasa bertahan hidup.

“Penanaman ini menjadi sarana edukasi baik kepada masyarakat maupun pemangku kepentingan. Karena, masih ada hal-hal yang perlu disentuh di lingkungan sekitar, baik berupa pelestarian, apalagi kita di kalsel memiliki hewan konservasi yaitu bekantan,” ucap Eva Yuliasta Kacab Jasa Raharja Kalsel

“Kami menyambut baik dalam bentuk kemanusiaan karena kita juga bergerak dalam penghijauan, semoga kedepannya pulau kita ini semakin terjaga, terutama habitat bekantan agar tetap lestari, dengan menanam pohon,” kata Hipni Relawan Sahabat Bekantan Indonesia

Selain penanaman pohon mangrove, para relawan ini juga membagikan 300 bibit pohon trembesi ke beberapa sekolah di Banjarmasin.

Tim Liputan

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *