Pembalap Motor Banua Jajal Sirkuit Perkantoran Gubernuran

Banjarbaru, DUTA TV — Dua atlet balap motor banua Hendra E’enk dan Adieta yang akan turun pada PON Papua nanti, menjajal lintasan sirkuit Perkantoran Gubernur Kalsel di kota Banjarbaru, sebagai bagian dari pemusatan latihan yang dimulai sejak tanggal 5 Juli 2021.

Hendra E’enk diketahui akan turun di kelas usia 20 tahun ke atas dan Adieta untuk kelas under 20 tahun.

Lihat Juga :  10.000 Personel Keamanan Disiapkan Kawal PON Papua

Dalam pemusatan latihan, Hendra E’enk dan Adieta  mengikutkan pembalap lolos PON lainnya M Noor dan pembalap muda Abiyan, sebagai rival pada sesi latihan.

Pada sesi latihan di lintasan, ketua Pengprov IMI Kalsel Edi Sudarmadji langsung memantau, para atlet dalam memacu kuda besi standar milik IMI Kalsel sekaligus melakukan evaluasi.

“Menurut Edi Sudarmadji, kedua atlit yang disiapkan untuk mengikuti PON 2020 di Papua pada sesi latihan pertama sudah menjalani test fisik, dan kemudian mengikuti latihan di track untuk melihat skill dan kecepatan waktu agar bisa memberikan medali bagi banua,” kata Edi Sudarmadji Ketua Pengprov IMI Kalsel

Lihat Juga :  Dana Hibah Belum Ada Kejelasan, Pembinaan Atlet PON Terancam Terhenti

“Kita siap untuk melanjutkan latihan,” ujar Hendra Rosadi E’enk Pembalap PON Kalsel

“Masih perlu penyesuaian feeling dengan kendaraan standar,” ucap Adieta Pembalap PON Kalsel

Sementara itu, tim balap motor PON Kalsel, masih melakukan koordinasi dengan panitia PON terkait pembatasan kuota, agar M Noor dapat diikut sertakan sehingga Kalsel bisa mengikuti kelas beregu under 20.

Lihat Juga :  Pastikan Kesehatan Atlet, KONI Kalsel Bakal Lakukan SWAB Berkala

Reporter : Tarida Sitompul

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *