Pandemi COVID-19 Tak Menyurutkan Penggiat Seni Berkreativitas

Kandangan, DUTA TV —  Sejak mewabahnya COVID-19 berbagai kegiatan dan aktivitas yang mengumpulkan orang banyak, terpaksa harus ditiadakan  termasuk pergelaran seni budaya, dimana hal tersebut sangat berdampak kepada seniman budaya daerah di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Namun hal itu tidak seperti di sanggar seni yang ada di Kota Kandangan, yakni Sanggar Karamunting yang tetap melakukan aktivitas latihan rutin, di tengah sepinya pergelaran seni.

Meski porsi latihan berkurang dari biasanya, namun kegiatan ini sengaja dilakukan guna untuk mengasah keterampilan yang mereka miliki serta menumbuhkan kesiapan anggotanya jika suatu saat nanti sudah diperbolehkan untuk menggelar pertunjukan kesenian Kembali.

“Langsung secara real tidak ada penampilan, karena berhubung segala bentuk yang sifatnya mengumpulkan orang banyak itu belum dapat diizinkan baik pemerintah daerah dan juga aprat-aparat. Harapan mudah-mudahan dengan ketika kita latihan seperti ini kita juga menumbuhkan anak-anak dan saat pandemi ini berakhir kita bisa tampil seperti biasa lagi,” ucap Rahmat Saleh Ketua Sanggar Karamunting Kandangan.

Rahmat Saleh Ketua Sanggar Karamunting Kandangan.

Rahmat Saleh Ketua Sanggar Karamunting Kandangan.

Dalam proses latihan sendiri, Sanggar Karamunting Kandangan yang mayoritas diisi kalangan remaja dan anak muda  juga tetap melakukan protokol Kesehatan, serta membatasi jumlah anggotanya yang ikut dalam sesi latihan tersebut.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *