Niat Beli Pancingan, Budhy Malah Curi Motor

DUTA TV BANJARMASIN – M. Budhy (44), warga Rantauan Darat Banjarmasin Selatan terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian, karena diduga mencuri sepeda motor jenis matic, di kawasan gerilya Banjarmasin Selatan, Selasa lalu (30/06/2020).

Niat jahat diakui muncul setelah pelaku yang ingin pergi membeli alat pancing, dan melihat kendaraan roda dua yang terparkir lengkap dengan kunci yang masih menempel di kendaraan tersebut, didepan salah satu apotik di kawasan itu.

Apes, aksinya terekam CCTV dari apotik dan sempat viral di sejumlah media sosial. Menerima laporan, unit reskrim Polsek Banjarmasin Selatan langsung melakukan penyelidikan, hingga pelaku akhirnya pelaku diciduk di bengkel di kawasan Rantauan Darat. Pelaku dibekuk beserta barang bukti sepeda motor.

“Waktu itu mau beli pancingan, pakai ojek, meliat sepeda motor depan apotik kuncinya on, saya ambil langsung bawa kerumah saya, ganti plat langsung,” terang Budhy.

“Kronologis pencurian sepeda motor daerah Kelayan, saat lagi parkir sama korban kunci ditinggal, saat masuk ke apotik. Asal daerah pelaku di daerah Kelayan Selatan, berdasarkan informasi masyatakat,” ungkap Kompol Idit Aditya, kapolsek Banjarmasin Selatan.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP, tentang pencurian kendaraan bermotor, dengan ancaman kurung 5 tahun pidana penjara.

Reporter : Zein Pahlevi – Ade Yanuar

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *