Monitoring Puskesmas Berangas, Komisi IV Temukan Vaksin Hampir Expired

Batola, DUTA TV — Memastikan capaian vaksinasi di Kabupaten Barito Kuala, Komisi IV DPRD Kalsel, memonitoring Puskesmas Berangas yang berada di Kecamatan Alalak. kehadiran para wakil rakyat ini juga untuk memastikan pelayanan yang diberikan petugas kepada warga yang ingin bervaksin sudah maksimal.

Hasilnya, Komisi IV menerima sejumlah keluhan diantaranya adalah keterbatasan tenaga medis. Pasalnya, bukan hanya di Puskesmas saja, para petugas medis juga kerap bertugas di luar puskesmas untuk melayani warga yang ingin mendapatkan vaksin. Bukan hanya itu, Komisi IV juga menemukan adanya vaksin yang sudah hampir kadaluarsa. Vaksin yang ada di Puskesmas ini sudah mendekati habis masa berlakunya yakni pada Juni 2022.

“Kami hari ini monitoring ke Puskesmas Berangas untuk memantau pelaksanaan vaksinasi ada keluhan dari mereka terkait tenaga medisnya yang terbatas dan juga ketersediaan vaksin disini yang sudah mendekati kada luarsa, tadi saya sengaja mengecek langsung vaksinnya dan itu bulan Juni akan berakhir itu nanti harus jadi perhatian Pemprov untuk penyediaan vaksin selanjutnya,” kata H. M Lutfi Saifuddin, Ketua Komisi IV DPRD Kalsel.

Dalam monitoring kali ini, jajaran komisi IV juga mendapat keluhan dari tenaga medis terkait sulitnya capaian vaksinasi anak karena adanya keberatan dari para orangtua. Komisi IV berharap tokoh masyarakat maupun tokoh agama yang ada di lingkungan sekitar wilayah ini bisa ikut berperan untuk membantu pemerintah menyampaikan pentingnya vaksinasi untuk kekebalan tubuh terhadap serangan virus covid 19.

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *