Makin Mudah, Bayar Tagihan dan Beli Token Listrik Selama PPKM

Banjarbaru, DUTA TV — Kembali meningkatnya kasus Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah membuat Dua Provinsi tersebut kembali memberlakukan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro, dengan pemberlakukan PPKM mikro tersebut tentu membuat mobilitas masyarakat di luar rumah menjadi terbatas.

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah (PLN Kalselteng) berkomitmen mengoptimalkan akses layanan kelistrikan untuk pelanggan tanpa harus keluar rumah melalui aplikasi New PLN Mobile selama PPKM mikro berlangsung hingga 20 Juli mendatang.

Aplikasi PLN Mobile yang diluncurkan pada tahun lalu diharapkan dapat menjadi garda terdepan PLN dalam berkomunikasi dengan seluruh pelanggan PLN.

Manager Komunikasi dan TJSL PLN Kalselteng, Suhadi, mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan aplikasi New PLN Mobile, karena seluruh layanan PLN bisa diakses hanya dalam satu genggaman tanpa perlu keluar rumah.

“Dalam situasi yang serba terbatas melalui PPKM ini kita sudah sepatutnya mendukung kebijakan dari pemerintah, apabila masyarakat membutuhkan Layanan dari PLN, cukup gunakan aplikasi PLN Mobile maka petugas kami akan segera melakukan tindaklanjut.” tutur Suhadi.

Salah satu kemudahan yang diberikan melalui aplikasi New PLN Mobile adalah fitur pembayaran tagihan dan pembelian token listrik, Fitur tersebut memudahkan pelanggan untuk melakukan pembayaran tagihan listrik untuk pelanggan pasca bayar dan pembelian token listrik untuk pelanggan prabayar hanya dari satu aplikasi dengan metode pembayaran melalui akun virtual dan dompet digital yang saling terintegrasi.

Dalam kesempatan yang sama Suhadi menjelaskan, “Salah satu fitur yang disediakan pada aplikasi New PLN Mobile adalah pembayaran tagihan listrik dan pembelian token. Dengan opsi yang cukup banyak untuk metode pembayarannya, hal tersebut tentunya dapat semakin memudahkan Pelanggan dalam melakukan pembayaran tagihan dan pembelian token,”.

Semakin memudahkan Pelanggan dalam melakukan transaksi pembayaran tagihan dan pembelian token listrik di aplikasi New PLN Mobile, PLN mengupayakan integrasi sistem perbankan dan layanan pembayaran digital yang familiar digunakan oleh masyarakat.

Adapun layanan perbankan yang saat ini sudah terintegrasi dengan Aplikasi New PLN Mobile adalah Bank BNI, BRI dan BCA. Bahkan bebas biaya admin untuk pembayaran menggunakan layanan perbankan virtual account Mandiri.

Sedangkan layanan Pembayaran Digital yang tersedia meliputi LinkAja, Ovo dan Gopay.

Adapun langkah pembayaran tagihan dan pembelian token listrik melalui aplikasi New PLN Mobile sebagai berikut :

1. Unduh aplikasi New PLN Mobile dan lakukan registrasi atau login.
2. Pilih menu Token & Tagihan.
3. Pilih ID pelanggan atau masukan nomor meteran.
4. Jawab konfirmasi pilihan “Bayar Tagihan atau Beli Token”.
5. Apabila beli token, pilih nominal token yang mau Dibeli.
6. Lanjutkan pembayaran.
7. Pilih metode pembayaran .
8. Pilih bayar.
9. Akan muncul kode pembayarannya, Selesaikan pembayaran maka akan muncul Token Listrik.

Untuk dapat menggunakan aplikasi secara optimal, pelanggan harus melakukan registrasi dengan melengkapi data formulir dan memasukkan ID Pelanggan pada aplikasi.

Guna mendapat beragam kemudahan lainnya dari layanan PLN, pelanggan dapat segera mengunduh aplikasi New PLN Mobile yang sudah tersedia di Play Store dan App store.

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *