Kuota Siswa Baru SMK 2 Pelaihari Terpenuhi

DUTA TV TANAH LAUT Sejumlah calon peserta didik baru bersama orang tuanya mendatangi sekolah menengah kejuruan SMK Negeri 2 Pelaihari pada Jumat (05/07/2019) kedatangan para calon siswa baru kali ini untuk melihat pengumuman hasil seleksi siswa baru di sekolah ini.

Dari total jumlah pendaftar 452 calon siswa, 252 siswa baru diterima di Sekolah Menengah Kejuruan SMK Negeri 2 Pelaihari.

Siswa baru akan mengisi 7 kelas  di empat jurusan kejuruan, yakni Teknik Kendaraan Ringan atau TKR, Teknik Tenaga Kelistrikan TITL, Assisten Keperawatan dan jurusan Audio Video.

Menurut panitia PPDB SMK Negeri 2 Pelaihari, Sari Novianti berdasarkan hasil pengumuman hasil seleksi siswa baru di sekolah ini sudah memenuhi kuota. ”Hari ini pengumuman sekitar 252 siswa dari 7 kelas, satu kelas ada 36 siswa maksimal, ada 4 jurusan TKR 2 kelas, TITL 2 kelas, Asisten Keperawatan 2 kelas dan 1 kelas untuk Audio Video,” ujarnya.

Sementara itu, sistem penerimaan siswa baru di SMK Negeri 2 Pelaihari tidak menggunakan sistem zonasi, bahkan terbuka untuk calon siswa dari luar daerah.

Untuk tahapan berikutnya,  bagi siswa baru yang dinyatakan diterima agar melakukan pendaftaran ulang pada tanggal 8 hingga 10 Juli mendatang.

Reporter : Suhardadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *