Kawasan Melati Indah Ujung Masih Terendam

Banjarmasin, DUTA TVAir dengan tinggi melebihi mata kaki orang dewasa, masih terlihat menggenangi kawasan Melati Indah ujung atau Simpang Limau Banjarmasin.

Dari pantauan Kamis siang (28/01/2021), beberapa rumah juga masih terendam air dikawasan tersebut, hingga masih masuk ke rumah warga.

Masih tergenangnya beberapa ruas jalan dan komplek di kawasan ini, diduga lantaran tidak adanya drainase untuk pembuangan atau arus air agar bisa turun ke sungai.

Lihat Juga :  Warga Pengayuan Harapkan Bantuan Selimut dan Pakaian

Warga sekitar berharap, agar pemerinth kota bisa memberikan solusi dan membngun drainase yang layak agar banjir tidak terulang kembali.

“Ini mungkin sudh hari ke-14, Jadi ini pertama kali dan bisa jadi pembelajaran untuk Banjarmasin karena air cepat naik tapi lambat untuk turun, ada apa ini ? mungkin drainase yang kurang baik, seperti yang anda lihat masih ada beberapa titik yang tergenang,” kata Fahmi, warga.

Lihat Juga :  Mobil Patwal Korlantas Polri Antarkan Pengungsi Pulang ke Sungai Tabuk

“Dari dulu kita sempat meminta adanya pembuatan drainase atau gorong-gorong di setiap berapa meter namun tidak ada, Jadi kalau ada air pasang sulit untuk surut karena tidak ada aliran, Disana tertutup kan, dan saya berharap pemerintah bisa mencarikan solusi dan membikinkan drainase lah,” kata Shoelkhan, Ketua RT 31.

Sementara itu, pada musibah banjir yang lalu, kawasan melati indah merupakan salah satu wilayah yang terdampak dengan tinggi  genangan air melebihi lutut orang dewasa.

Lihat Juga :  FISRT Logistics dan KKSS Salurkan Bantuan Kepada Pengungsi

Reporter : Ade Yanuar

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *