Kampung ‘Pejabat’ Kelimpahan Rezeki Selama Masa Pandemi

kampung pengolah jamu Loktabat

Banjarbaru, DUTA TV — Inilah Kampung Pejabat atau kampung pengolah jamu Loktabat yang terletak di kawasan jalan RO Ulin, Gang Baru, Banjarbaru.

Sesuai namanya, kampung ini dihuni mayoritas pekerja sebagai pengolah jamu terdata ada 35 kepala keluarga bekerja sebagai penjual jamu.

Kampung jamu

Kampung jamu

Diketahui, selama pandemi COVID-19, ragam cara dilakukan orang untuk menjaga daya tahan tubuh mulai dari mengokumsi obat atau vitamin, berolahrga dan meminum herbal seperti olahan jamu menjadi salah satunya.

Di masa pandemi COVID-19 seperti saat sekarang, kampung pejabat pun seolah naik pamor dan kelimpahan rezeki seiring melonjaknya jumlah pesanan.

Selain kawasan penjual jamu, kampung pejabat sejatinya  juga dijadikan sebagai kawasan wisata.

Karena ketika memasukin kawasan tersebut, pengunjung disuguhkan dengan hiasan-hiasan yang di gantung serta dinding-dinding yang dilukis dengan indah.

Didepan rumah penduduk, banyak di tanami tumbuhan untuk mengolah jamu.

Namun di masa pandemi para pengunjung yang datang untuk berwisata sudah berkurang, kebanyakan para pengunjung datang hanya untuk membeli jamu-jamu.

“Kalo masa pandemi gini ga kaya dulu kalo sebelum ada corona ada dari Korea, Swiss pokonya banyak dari luar. Sekarang lagi pandemi agak berkurang pengunjung. Kalo pengunjung lokal paling berkurang 5%. Soalnya jamu itu untuk menunjang corona. Jadi malah tambah kalo yang itu pengunjung untuk jamu cuman yang beli pergi beli pergi,” kata Mbah Betrah Penjual Jamu.

Mbah Betrah Penjual Jamu

Mbah Betrah Penjual Jamu

Nah bagi anda yang mungkin ingin mencoba mengkonsumsi olahan jamu, Kampung Penjabat mungkin bisa menjadi alternatif tempat yang dituju, di sini harga yang ditawarkan untuk satu botol jamu dengan ukuran 600 ml hanya dibandrol dengan Rp7.000 perbotol.


Reporter : Nur Kholisoh

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.