Hulu Sungai Selatan Kembali Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

Hulu Sungai Selatan, DUTA TV — Proses pembelajaran tatap muka atau p-t-m di Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk jenjang pendidikan sekolah dasar, dan sekolah menengah pertama di bawah naungan dinas Pendidikan, akhirnya kembali digelar mulai selasa pagi.

Sebelumnya p-t-m sendiri sempat dihentikan sementara lantaran adanya peraturan dari pusat yang dikarenakan meningkatnya jumlah kasus covid-19, namun kini kebijakan p-t-m sudah bisa dilakukan oleh pemerintah daerah setempat.

Lihat Juga :  Achmad Fikry Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Serentak

Sementara itu, meski dimulainya kembali proses pembelajaran tatap muka, namun Pemerintah setempat tetap menekankan kepada pihak sekolah,  untuk terus meningkatkan standar penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaanya, agar seluruh anak didik yang ada dapat terjamin kesehatannya.

Penerapan Protokol kesehatan di lingkungan sekolah ( foto : duta tv )

“dikarenakan tatap muka kita minta tatap muka tetap dimulai dilaksanakan dengan protokol kesehatan, yang sangat ketat juga karena banyak permintaan dari orang tua agar anak anaknya bisa kembali bertatap muka dan sekolah, sekolah yang sudah siap tatap muka sehingga akan kita terus evaluasi kalau nanti terus bagus kita tetap lanjut tapi kalau ada tanda tanda yang tidak bagus akan kita stop” ucap Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fickry.

Lihat Juga :  Disdik Akui 40% Siswa Tak Maksimal Serap Belajar Daring

Pelaksanaan proses p-t-m di kabupaten Hulu Sungai Selatan ini sendiri akan dilakukan evaluasi untuk menentukan keberlanjutannya, bahkan jika nantinya terdapat indikasi peningkatan kasus covid-19, tidak menutup kemungkinan akan dihentikan kembali.

Reproter : Muhammad Irfansyah

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *