Dua Pasien Covid-19 Terakhir Dipulangkan dari Fasyansus Tala

Tanah Laut, DUTA TV — Bupati Tanah Laut Muhammad Sukamta secara resmi menutup tempat isolasi terpusat yaitu fasilitas pelayanan khusus Fasyansus Covid-19 eks RSUD Hadji Boejasin Pelaihari.

Penutupan Fasyansus tersebut menyusul data jumlah pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 sudah menurun, 2 pasien terakhir dipulangkan dari Fasyansus pada Rabu siang karena sudah terkonfirmasi negatif.

Kemudian Sukamta menetapkan eks rumah sakit Hadji Buyasin menjadi pusat pelayanan vaksinasi covid-19, agar memudahkan warga untuk mendapatkan vaskin, serta proses percepatan vaksinasi di Tala dapat mencapai target.

“Sebelumnya sampai 8.000 lebih kasus covid-19 angka kematian 233. Hari ini 2 pasien terakhir kita pulangkan. Fasyansus saya nyatakan ditutup. Sejak besok tempat ini menjadi pusat vaksinasi di Tala. Percepatan vaksinasi di Tala menargetkan 269.985. Sehingga Desember nanti sekitar 70-80 % masyarakat harus sudah di vaksinasi,” kata Bupati Tala

Terkait penerapan PPKM di Tanah Laut, Sukamta berharap agar warga tidak terlena karena turunnya level PPKM di Tala. Warga dihimbau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, sehingga meminimalisirkan penularan Covid-19.

Reporter : Suhardadi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *