BNNP Kalsel Gerebek Oknum Anggota DPRD Tala Saat Pesta Narkoba

Tanah Laut, Duta TV – Seorang oknum anggota DPRD Kabupaten Tanah Laut (Tala) berinisial Srn dikabarkan telah diamankan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Selatan yang diduga menggelar pesta sabu bersama tiga rekannya di Kota Banjarbaru, Selasa (01/12) kemarin.
Srn Merupakan anggota dewan dari Partai PDIP, ditangkap petugas karena diduga turut mengisap Sabu-sabu . Kasi Penyidikan bidang pemberantasan BNNP Kalsel Kompol Yanto Suparwito saat dikonfirmasi melalui pesan singkat Watsapp membenarkan perihal penggerebekan Keempatnya saat pesta sabu di salah satu Kos-kosan di wilayah kota banjarbaru , dengan barang bukti alat hisap dan sisa sabu-sabu seberat kurang dari 1 (satu) gram .
Setelah diamankan petugas melakukan Tes urine terhadap keempat pelaku , dan dinyatakan positif mengandung amphetamine. Namun setelah diinterogasi oleh Petugas BNNP Kalsel kemudian keempat pelaku hanya dikenakan sangsi Rehabilitasi Jalan dan Wajib Lapor . “ Sesuai Undang-undang Nomor 35/2009 Pasal 127 pengguna wajib di rehabilitasi “ Ujar Kompol Yanto Suparwito.
Sementara itu saat dikonfirmasi ke Sekretaris DPC PDIP Tanah Laut, Ahmad Yani pada Jum’at ( 04/12)sore, Pihaknya menyesalkan terkait salah seorang Kader PDIP Berinisial Srn yang juga aktif , sebagai anggota DPRD Tanah Laut tersebut justru tersandung kasus Narkoba . Ahmad Yani menyampaikan permintaan maaf kepada simpatisan Partai PDIP dan seluruh warga Tanah Laut , karena salah satu Kadernya tersandung kasus Narkoba.
“ Kami atas nama pengurus DPC PDIP Tala menyesalkan kasus Narkoba yang menimpa salah satu Kader dan menyampaikan permintaan Maaf kepada simpatisan dan seluruh warga Tanah Laut “, Ujar Yani . Menindak lanjuti Kasus ini , DPC PDIP Tanah Laut Kemudian akan menyerahkan sepenuhnya ke DPP Partai PDIP untuk diberikan sanksi sesuai AD/ART.

Lihat Juga :  Ingin Beli Sabu, Halim Nekad Bobol Kantor Kades

Senada dengan Ahmad Yani, Menurut Wakil Ketua DPC PDIP Tanah Laut Hermanto mengaku kecewa dengan Salah satu Kader yang tersangkut Kasus Narkoba “ Kami sangat malu dan menyesalkan dengan adanya salah satu Kader yang tersangkut Narkoba , karena mencoreng nama baik PDI Perjuangan “, kata hermanto . Dia berharap agar Dewan Kehormatan PDIP memberikan sanksi tegas terhadap kader yang tersangkut Kasus Narkoba.

Lihat Juga :  Tingkat Rehablitasi Narkoba di BNNK HSS Menurun

Reporter: Suhardadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *