Angka Kasus Covid-19 Meningkat, Masuk Kalsel Wajib Negatif Tes PCR

Banjarmasin, DUTA TV — Tingginya angka kasus Covid-19 di sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk di provinsi tetangga Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur membuat Kalimantan Selatan, kini waspada.

Pemprov Kalsel pun mengambil langkah tegas dengan memperketat sejumlah akses orang masuk ke banua, khususnya dari arah provinsi tetangga termasuk, juga para penumpang yang melalui Bandara maupun Pelabuhan. Dimana setiap orang masuk ke wilayah Kalsel wajib memperlihatkan surat hasil negatif PCR Covid-19.

Lihat Juga :  Indonesia Terima 21,2 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac

Saat ini akses pergerakan warga yang memasuki wilayah Kalimantan Selatan dari kedua provinsi tetangga Kalteng dan Kaltim kini juga diperketat, termasuk warga dari Jawa Bali.

Menurut penjabat gubernur kalsel Safrizal ZA, seusai rapat koordinasi kontijensi penanganan Covid-19 di Mapolda Kalsel, rabu siang kemarin kebijakan itu diambil dalam rangka salah satu upaya pemerintah untuk menahan dan membatasi perjalanan orang ke Kalsel.

Lihat Juga :  Penumpang Feri Penyeberangan Banjar Raya - Sakakajang Dijaga Ketat

Saat ini Kalsel masih menerapkan PPKM Mikro, dikarenakan Kalsel terdapat 9 kabupaten masuk kategori zona orange dan 4 daerah lainnya berada di zona kuning, dan setiap kegiatan dilakukan pembatasan sampai 50% serta wajib melaporkan semua kegiatan ke tim Satgas Covid-19.

Reporter : Mawardi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *