Banjarmasin Masih Siaga Curah Hujan Tinggi Sampai Maret

Banjarmasin, DUTA TV Sejumlah daerah di sekitar Banjarmasin sudah terdampak cuaca ekstrim yang terjadi beberapa pekan belakangan. Bahkan beberapa daerah seperti Banjarbaru dan Kabupaten Banjar sempat disapa banjir selama sepekan lebih.

Kepala BPBD Kota Banjarmasin Husni Thamrin meminta warga agar lebih waspada dengan  banjir rob, yang biasanya terjadi malam hari. Selain itu, banjir kiriman dari kabupaten tetangga juga dikhawatirkan bakal berimbas pada naiknya volume air.

Pada bulan Februari ini, menurut Husni, curah hujan tidak seekstrim seperti di bulan Januari. Namun, pada bulan Maret mendatang cuaca ekstrim akan kembali terjadi, seperti curah hujan tinggi dan angin kencang.

“Himbauan kepada masyarakat cuaca ekstrim bisa menyebabkan genangan agak lama. Yang kita khawatirkan berbarengan. Sampai bulan Januari dampaknya ke Februari, agak menurun dan Maret agak lebat. Mudahan masyarakat berhati-hati,”jelasnya.

Ia juga terus melakukan pemantauan ke beberapa titik yang dianggap rawan banjir rob, seperti di kawasan Banjarmasin Barat dan Banjarmasin Selatan.

 

Reporter : Zein Pahlevi

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *